Temukan fitur yang ditawarkan oleh WordPress – Persiapan dalam memilih salah satu paket layanan hosting di Indonesia, domain, subdomain, tema, CMS dan plugin, yang ditakdirkan untuk membuat situs web melalui WordPress. Namun, sebelum melangkah lebih jauh, perlu untuk mengenali fitur-fitur yang ditawarkan pada platform ini. Untuk melihat materi Pelajari tentang fitur yang ditawarkan oleh WordPress di bawah ini.

Fitur WordPress

Berikut ini adalah fitur yang ditawarkan oleh wordpress, termasuk:

Post

Mail adalah fitur yang paling penting dan Anda harus mengetahuinya. Karena, nanti, di sinilah Anda akan membuat artikel untuk publikasi. Karena itu, perlu diketahui apa fungsi ini.

Dalam fungsi ini ada beberapa subdianataranya seperti;

Semua posting dan fitur memudahkan Anda untuk melihat semua artikel yang diterbitkan di situs web Anda.
Tambah baru, berfungsi untuk menyajikan artikel. Di sinilah kami membuat konsep, mendesain, dan menulis artikel yang ingin kami terbitkan.
Kategori, fungsi melihat semua kategori posting. Anda juga dapat menambahkan kategori baru ke posting Anda.
Tag, adalah tempat semua tag hadir di pos Anda.

Bagian media

Bagian multimedia, berfungsi untuk melihat seluruh gambar di WordPress kita. Selain itu, melalui fungsi ini, dimungkinkan untuk menambah, memodifikasi, dan menghapus gambar tertentu

halaman

Halaman (halaman) dan postingan memiliki fungsi yang berbeda. Perbedaannya terletak pada struktur kategori dalam posting. Yang ada di ‘posting’ ada kategori, sedangkan di ‘halaman’ tidak ada kategori.

Melalui fungsi halaman ini, kami juga dapat menambahkan deskripsi blog (Tentang Kami), halaman kontak, kebijakan privasi dan banyak lagi.

Komentar

Di mana orang berkomentar di situs web Anda, ini akan dimasukkan dalam fungsi Komentar.

Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur apakah komentar akan disetujui atau tidak. Selain itu, fungsi ini berfungsi bahkan jika setiap komentar secara otomatis ditampilkan kepada publik tanpa persetujuan sebelumnya. Atau juga harus disaring atau disetujui terlebih dahulu.

Intinya, fungsi Komentar adalah tempat berteduh bagi komentar setiap orang, sekaligus Anda juga dapat mengatur komentar apakah layak diterbitkan atau tidak.

Tema

Fungsi ini ditemukan di menu “Appearance”. Tema ini memiliki fungsi untuk mengatur tema / model yang ingin Anda gunakan untuk melihat situs web. Dalam fungsi ini, Anda juga dapat mengubah tema situs web dan juga memilih tema mana yang tepat untuk Anda dan Anda juga dapat mengubah tema tertentu dengan cara ini. Selain itu, dimungkinkan untuk memuat tema dari hard disk melalui fungsi ini.

widget

Selain tema, fungsi ini direkomendasikan untuk digunakan dan dioptimalkan. Di salah satu fitur yang disediakan oleh WordPress, ada banyak kegunaan yang berguna untuk pengembangan situs web Anda.

Fitur ini sering digunakan untuk menambahkan berbagai navigasi dan aksesori blog ke bagian header, sidebar dan footer. Dalam fungsi ini, Anda dapat menambahkan posting populer di bagian sidebar situs web Anda, selain itu Anda juga dapat menambahkan artikel terbaru, iklan, dan javascript lain yang akan muncul di beberapa bagian situs web Anda.

plugin

Plug-in ini menjadi tempat untuk mengelola semua plug-in yang ada, di mana plug-in adalah modul yang dapat digunakan untuk mendukung situs web WordPress Anda, sesuai dengan fungsi plug-in itu sendiri. Dalam fungsi ini, Anda dapat menghapus, menambah, dan bahkan mengunduh plugin yang tersedia di situs web WordPress resmi.

pengaturan

Fitur ini cukup penting untuk diketahui bagi pemula yang tidak tahu WordPress. Karena, dalam pengaturan ini berisi banyak hal penting untuk manajemen operasi WordPress, manajemen plug-in operasional dan banyak hal lainnya.

permalink

Salah satu kelebihan wordpress adalah kita dapat dengan bebas mengatur tampilan permalink.

Jadi apa itu permalink? Permalink berarti itu adalah tautan permanen, URL yang menunjuk ke blog atau forum tertentu. Singkatnya, lewat sini.

Demikian pembahasan kami tentang Mengenal fitur yang ditawarkan oleh WordPress. Semoga bermanfaat

Sumber : rumus.co.id